Festival Kuliner Kotamobagu Berpusat di Pasar Genggulang

0
120
ilustrasi
ilustrasi

TNews, KOTAMOBAGU – Tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggeler festival kuliner yang akan dipusatkan di pasar tradisional Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara. Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, kepada sejumlah awak media, Senin, (08/03/2020).

“Rencananya akan dipusatkan di Pasar Genggulang. Festival Kuliner akan mengambil tema tentang bahan makanan yang terbuat dari umbi-umbian, bisa berupa ubi jalar, singkong maupun talas,” ungkap Anki.

Dirinya menambahkan, kreasi festival kuliner dengan bahan umbi-umbian tersebut, nantinya akan dinilai oleh tim yang difasilitasi oleh Disbudpar. 

“Ini juga untuk lebih mengangkat potensi umbi-umbian di daerah kita, dengan berbagai hasil olahan yang tentu bisa bernilai ekonomis di pasaran,” tambahnya.

Untuk peserta sendiri, Ketua TP PKK Kotamobagu itu menambahkan kalau pihaknya telah membuka pendaftaran untuk setiap kelompok yang terdiri dari 3 orang, dan bisa berasal dari perwakilan organisasi maupun umum.

“Pelaksanaan Festival Kuliner itu rencananya tanggal 18 Maret 2020, dimana batas waktu pendaftaran peserta bersama dengan technical meeting akan kita gelar tanggal 12 Maret 202,” pungkasnya.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.