FGD Rancangan Awal RKPD Tahun 2021 Kotamobagu Digelar

0
23
Loading...

TNews, Kotamobagu – Badan Perencanaan penelitian dan pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang penyusunan dokumen rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, dii ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kotamobagu, Rabu, (13/2/2020).

Kegiatan ini dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Gunawan Damopolii dan dihadiri peserta yang berasal dari perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu. Dalam sambutannya, Gunawan mengatakan, tujuan dan kegiatan dilaksanakan adalah bagaimana menyelaraskan keterkaitan RPJMD dan RPJMN sebagai prioritas nasional. “Intinya tiap tahun kita susun rencana kerja daerah yang diawali dengan rancangan awal. Nah, kegiatan terpadu ini, nantinya juga akan disinkronkan dengan hasil usulan yang diperoleh dari Musrenbang,” ujarnya.

Dikatakan, penyusunan RPJMD ini sangat penting, agar target dan sasaran yang tertuang RPJMN bisa tercapai. “RPJMD kita masih akan direvisi, karena program-program yang akan dilaksanakan masih akan disinkronkan lagi dengan RPJMN sebagai skala prioritas nasional,” terangnya. Lebih lanjut kepada para peserta dirinya juga menitipkan pesan agar dalam pengusulan program-program yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 harus dirumuskan dengan baik. “Saya titip, nantinya untuk tahun 2021 akan ada usulan dan program yang didanai DAK harus dirumuskan secara matang sebelum finalisasi, agar bisa terencana dengan baik sesuai harapan bersama, termasuk program kegiatan maupun ketepatan waktu pelaksanaan,” imbuhnya.

 

Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.