Final Sepak Bola Wanita Motoboi Besar Mewah, Tampilkan Pemain Timnas U-18

0
483
Penyerahan piala dan hadiah juara 1 sepak bola Wanita Motoboi Besar, yang diserahkan oleh asisten 1 Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan dan didamping Lurah Motoboi Besar Tendy Ponubu, kepada tim Putri Santos Pobundayan Sabtu 11 Maret 2022. FOTO : KOKON

TNews, KOTAMOBAGU – Pertandingan sepak bola Wanita antar club se Bolaang Mongondow Raya, yang digelar oleh pemerintah kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur telah berakhir pada Sabtu 11 Maret 2022 malam.

Pada laga final mempertemukan dua tim kuat, yakni Tim Putri Tanoyan Selatan dari Kabupaten Bolaang Mongondow, melawan Tim Putri Santos Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu Selatan.

Dalam pantauan Tim Redaksi Totabuan.news, pertandingan final ‘mewah’ itu disaksikan oleh ribuan penonton yang datang dari sejumlah daerah.

Para penonton memadati lapangan motoboi besar juga untuk menyaksikan penampilan salah satu pemain Timnas putri usia 18 tahun Valencia Cesaa Antogia, yang ikut memperkuat Tim Tanoyan Selatan. Ada juga pemain hebat lain seperti Anggi Mamonto dan Sisilia Sasuwu.

Lurah Motoboi Besar Tendy Ponubu menyerahkan piala dan hadiah top skore kepada Valencia Cesaa Antogia (pemain timnas u-18) yang memperkuat Tim Tanoyan Selatan.

Sementara untuk tim Putri Santos Pobundayan diperkuat oleh sejumlah pemain bintang seperti Amanda Makalalag, Annisa Mokodompit, Celsia Makalalag dan Anastasya Sumarno.

Selama jalannya pertandingan, kedua tim mempertontonkan kehebatan mereka dalam mengola bola di lapangan hijau. Para pemain menampilkan skil mereka masing-masing.

Pertandingan itupun dimenangkan oleh Tim Putri Santos Pobundayang dengan skore 4 – 1.

Tim Santos Pobundayang berhasil membawa pulang piala juara 1 dan uang pembinaan senilai 10 juta rupiah. Sedangkan Tim Tanoyan selatan membawa pulang piala juara 2 dan uang pembinaan seniai 7 juta rupiah.

Terpisah Lurah Motoboi Besar Tendy Ponubu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Terutama kepada pemerintah kota dalam hal ini Wali Kota Ir Tatong Bara yang dari awal sudah mendukung kegiatan, dengan membuka langsung kegiatan beberapa waktu lalu. Juga kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk mengsukseskan kegiatan,” ungkap Lurah.

Selain itu juga, Lurah berterimah kasih kepada seluruh masyarakat kelurahan Motoboi Besar yang juga turut mendukung kegiatan ini. “Juga kepada para peserta kami ucapkan terima kasih karena sudah berpartisipasi,” tandasnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.