Gedung Baru Perpustakaan Daerah Diupayakan

0
34
Kotamobagu Kembali Jadi Tuan Rumah Talk Show
Bambang Ginoga

TNews, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu, Bambang Ginoga, mengatakan berencana membangun gedung perpustakaan baru. “Untuk saat ini kita melakukan tela’ah pembangunan gedung perpustakaan yang baru, termasuk besaran anggaran pembuatan, sementara ini taksiran berkisar Rp 10 Miliar, mulai pengadaan alat dan matrial bangunan serta pengerjaannya,” ujarnya, Rabu, (26/09/2019).

Rencana pembangunan gedung tersebut, sebelumnya sudah dikoordinasikan di Kementrian Perpustakaan Nasional. “Kita sudah koordinasikan itu. Saya juga yakin dengan adanya gedung baru, dapat menambah gairah minat baca dikalangan masyarakat,” ujarnya.
Dijelaskannya, pembangunan diusulkan 2020 mendatang dan proposalnya segera dibuat.
“Gedung yang sekarang tidak lagi memadai, selain itu lokasinya tidak strategis makanya masih kurang minat pengunjung, jaraknya pun dengan perpustakaan daerah yang masih gabung dengan kantor jauh dari pusat kota,” ujarnya.
Menurutnya, gedung baru bagian dari solusi untuk meningkatkan para pengunjung di perpustakaan daerah. “Kita juga butuh tempat yang representatif,” singkatnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.