Gorontalo Utara Belajar Konsep Pengembangan Olahraga dan Kepemudaan di Kotamobagu

0
46

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu pada Jumat (10/07/2020), menerima kunjungan dari DPRD Gorontalo Utara (Goru) dan Dispora Gorut.

Rombongan dari Gorut tersebut dipimpin Ketua DPRD Gorut Djafar Ismail, didampingi Ketua Komisi 3 Asriaty Polapa serta Kepala Dispora Gorut Yunus Eraku. Selain itu beberapa personil DPRD Gorut dan Dispora Gorut turut bersama.

Kepala Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi menyambut langusung rombongan dari Gorut tersebut dikantor Dispora Kotamobagu.

Kadispora Gorontalo Utara Yunus Eraku pada kesempatan itu mengatakan, kunjungan mereka terkait konsultasi soal potensi generasi muda, yang terus dikembangkan agar estafet kepemimpinan diserahkan kepada generasi yang siap pakai. “Memang di daerah kami juga saat ini sudah ada Perda tentang Pemberdayaan Pemuda,” ujar Yunus.

Selain itu, Yunus mengatakan mereka juga ingin belajar soal konsep pembangunan Gelanggang Olahraga di Kotamobagu termasuk Perda yang mengatur tata kelolah sarana Olahraga.

Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail dalam diskusi menyampaikan akan terus membangun komunikasi dan kerjasama dalam konsep dan gagasan untuk memajukan daerah dibidang Olahraga dan Kepemudaan dengan Kota Kotamobagu.

Sementara itu, dalam penyampaiannya Kadispora Marham Anas Tungkagi menjelaskan konsep pengembangan Gelora Ambang yang sudah tertuang dalam Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dispora KK. “Selain itu Tata kelolah fasilitas Olahraga Dispora sudah ada draf konsep Peraturan Daerahnya (PERDA). Perda inilah kemudian sebagai payung hukum pemanfaatan sarana yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Anas.

Di sisi lain, Anas juga menyambut baik soal Perda Pemberdayaan Pemuda Gorontalo Utara dan mengatakan bahwa Kotamobagu akan mempelajari apa yang Dispora Gorut sudah lakukan tentang pemberdayaan Pemuda.

“Saling tukar informasi antara DPRD dan DISPORA Gorontalo Utara dengan DISPORA Kotamobagu diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru guna mengembangkan diri masing-masing daerah sekarang maupun dimasa yang akan datang,” tutup Anas Tungkagi.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.