Guru Ngaji Akan Diberi Tunjangan, Pemkot Kotamobagu Siapkan Dana 135 Juta

0
184
ilustrasi pengajian
ilustrasi pengajian
ilustrasi pengajian

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –Pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu pada 2015 ini telah menyediakan dana Rp 135 juta  bagi 150 guru mengaji yang terdaftar. Setiap per triwulan dana yang akan dikeluarkan sebesar Rp 135 juta yang nantikan akan dibagikan.

Pemberian tunjangan tersebut ditata dalam program bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) yakni Gerakan Masyarakat Maghrib (Gemmar) Mengaji. “Jadi untuk tahun ini setiap guru yang terdaftar akan menerima tunjangan Rp 900 ribu per tri wulan. Saat ini sementara penyaluran untuk triwulan satu,” ujar Kabag Kesos Adin Mantali.

Dikatakannya pada tahun lalu juga sudah ada beberapa guru mengaji yang menerima tunjangan yakni baru 40 guru mengaji yang menerima tunjangan. Dan untuk tahun ini ketambahan menjadi 10 guru mengaji. Tujuan program tersebut dikatakan Adin adalah untuk membuat semua masyarakat dapat membaca Al Quran.

Untuk kali ini lanjut Adin pihaknya tidak memasang target ada berapa santri yang harus diajarkan setiap guru mengaji. “Kami masih akan melakukan evaluasi dulu. Mereka membuat laporan setiap mingguan maupun bulanan. Itu untuk melihat apakah ada kegiatan atau tidak,” ujarnya.

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.