Hadapi O2SN Tingkat Provinsi, Dikpora Matang Persiapan

0
268

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Dalam menghadapi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, saat ini mulai mematangkan segala persiapan, baik dari jumlah kontingen atlit pletaih dan kesiapan lainnya.

Sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Olahraga, Dr Arbar saat berusa dengan media ini, Jumat (22/04/2016). Ia mengatakan, beberapa cabang olahraga telah dimatangkan oleh pihaknya, baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Untuk SD sendiri, ada 9 cabang olahraga yang kita persiapkan diantaranya, renang, tenis meja,pencak silat, bola voli mini, karate, catur, dan bulu tangkis,dengan  jumlah kontingen 31,  putri 13 putra 8, pelatih 8 dan di tambah 2 official. Sedangakan untuk SMP sama, hanya saja di tambah cabang olahraga sepak bola, Jumlah kontingen 61,  atlit putra 31, putri 16,  pelatih 11 ditambah 2 official, Dan untuk SMA cabang olahraga bulutangkis, karate, tenis meja, Catur, dan pencak silat. Jumlah kontingen 26, atlit putra 9 , putri 9, pelatih 6, dan official 2 orang,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk tahun ini, Dikpora sendiri akan menargetkan 4 medali emas, seperti cabang olahraga renang dan catur,  untuk tingkat SD dan tingkat SMP,  dan untuk tingkat SMA kita menargetkan 2 medali emas untuk cabang olahraga catur dan pencak silat. “Ditahun ini, pihak kami akan menargetkan 4 medali emas,” pungkasnya.

 

 

Gian Limbanadi

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.