Hadapi Penilaian Adipura, Tatong Bara Pantau Kebersihan di TPA

0
41
Hadapi Penilaian Adipura, Tatong Bara Pantau Kebersihan di TPA
Wali Kota Tatong Bara saat memantau kondisi di TPA.
TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Menghadapi penilaian Adipura tahap satu, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, memantau langsung kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (20/11/2017).
Selain melakukan pemantauan di lokasi TPA, wali kota bersama dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu itu melihat langsung kondisi tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) dan rumah kompos.
Kata Wali Kota hal seperi ini rutin dilakukan. Selain memantau, juga dilakukan kerja bakti bersama Petugas kebersihan atau pasukan orange.
“Hal ini Termasuk juga persiapan kita untuk penilaian P1 Adipuara,” kata Tatong saat diwawancarai beberapa awak Media di TPA.
Menurut Tatong, ada beberapa titik yang nanatinya menjadi titik pantau penilaian P1 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.
“semua instansi terkait selalu mengongongrol kebersihan di beberapa titik pantau, seperti Dinas Pasar memantau keberaihan di pasar, begitu juga Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas terkait lainnya,” ujarnya.
Lanjut tatong, dalam penilaian tahap 1 ini, pemkot optimis akan mendapatkan nilai yang baik dari KLHK. “Kotamobagu harus mempertahankan Piala Adipura. Oleh karena itu, Pemkot meminta agar seluruh elemen  masyarakat untuk membantu serta menjaga wilayah ini tetap bersih, lipu’ mosehat-lipu’ modarit,” jelasnya.
Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.