Hadapi Revolusi Industri dan Digital, Pemkot Utus 9 OPD Hadiri Sosialisasi OJK

0
60

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Guna membangun revolusi digital dan menghadapi revolusi industri, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan mengutus sedikitnya 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menghadiri undangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengikuti Sosialisasi mengenai Finance Teknology di Manado. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Ahmad Yani Umar, k3pada sejumlah awai media, Kamis (02/08/2018).

“Sosialisasi ini juga, untuk mendukung pertumbuhan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi Informasi,” katanya.

Rencananya, 9 OPD yang ikut, diantaranya Dinas Pendidikan, Pertanian, Pemuda dan Olahraga, Perhubungan, Penanaman Modal, Perlindungan Anak dan Perempuan,Catatan Sipil dan Dinas Kominfo Sendiri.

“Kegiatannya akan di laksanakan di Hotel Four Point Manado 8 sampai 9 agustus mendatang,”ucapnya.

Menurutnya, tujuan pokok dari Sosialisasi tersebut untuk memeperkenalkan alternatif pendanaan baru, yakni fintec lending dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan di daerah, terkait fintech revolusi industri,dan arah kebijakan OJK dalam ekonomi digital.

“Tentunya Kegiatan ini sangatlah penting,sebab sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis elektronik,sesuai dengan peraturan presiden No 74.tentang peta jalan sistem perdagangan Nasional berbasis teknologi informasi,(Road map e-commerc 2017-2019,” tandasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.