Hadiri Coffe Morning HMI, Wali Kota Tatong Bara Sambut Kedatangan Anas Urbaningrum di Kotamobagu

0
22
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyambut dengan hangat kedatangan Anas Urbaningrum di Kotamobagu dalam acara Coffee Morning yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di cafe Strawberry Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (22/08/2023). (Foto: Nindy)

TNews, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyambut dengan hangat kedatangan Anas Urbaningrum di Kotamobagu dalam acara Coffee Morning yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di cafe Strawberry Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (22/08/2023).

Dalam sambutannya, Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus ucapan terima kasih kepada Anas Urbaningrum yang telah berkenan berkunjungan di Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang di Kotamobagu dega niondon kami sapa dalam bahasa adat Bolaang Mongondow Raya. Terima kasih sudah datang di Kota Kotamobagu,” ucap Tatong.

Lebih Lanjut, Wali Kota juga memperkenalkan Kotamobagu ia menjelaskan bahwa Kotamobagu merupakan hasil dari pemekaran kabupaten Bolaang Mongondow, yang luas wilayahnya mencakup 54% dari luas Sulawesi Utara. Dalam sejarahnya, Kotamobagu memiliki peran unik di bawah kepemimpinan seorang wanita bernama Bunda Hj Marlina Moha Siahaan. Kini, Kotamobagu telah mengalami perkembangan pesat.

Sementara itu, Anas Urbaningrum menyampaikan pendapatnya tentang kemajuan 5 daerah di BMR, termasuk rencana pemekaran Provinsi BMR.

“Buat saya daerah BMR mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan pasca pemekaran, dengan hadirnya lima daerah otonom ini berpengaruh terhadap kemajuan daerah, daerahnya makin maju, rakyatnya mendapat akses kebutuhannya dengan lebih baik,” ujarnya.

“Harapan saya lima kabupaten dan kota di BMR ini layak memperjuangkan untuk menjadi Provinsi, tujuannya mengakselerasi kemajuan daerah dan mempercepat distribusi kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.