Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Sofyan Mokoginta Bacakan Sambutan Wali Kota Tatong Bara

0
40
Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Kotamobagu, Selasa 24 Januari 2023.

TNews, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Sofyan Mokoginta, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Kotamobagu, Selasa 24 Januari 2023.

Membacakan sambutan wali kota, Sofyan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPS yang baru saja dilantik.

“Sebagai penyelenggara di tingkat desa, tugas PPS bukanlah sebuah tanggung jawab semata. Lebih dari itu dimaknai tugas mulia ini demi bangsa dan negara. Kami yakin PPS yang dilantik hari ini merupakan figur-figur yang memiliki integritas tinggi serta kemampuan dalam melaksanakan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang,” ucap Sofyan.

Dikatakannya, tuntutan demokrasi mengharuskan Pemilu diselenggarakan secara berkualitas melalui partisipasi rakyat berdasarkan asas langsung, umum, bebas dan rahasia.

Sebagai sarana perwujudan kedaulatan untuk mengakomodir hak politik rakyat, pelaksanaan Pemilu tentunya tidak lepas dari kesiapan seluruh element penyelenggara.

Kesiapan yang dimaksud lanjutnya, bukan hanya terfokus pada lembaga pemilihan umum dapat terbentuk serta melaksanakan seluruh proses dan tahapan Pemilu.

“Akan tetapi yang utama adalah bagaimana dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang makna hakiki pemilu hingga pada saatnya nanti seluruh masyarakat akan mampu dan mau berpartisipasi secara aktif,” ujar Sofyan

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk selalu menjaga nilai persaudaraan, persatuan dan kesatuan, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mari bersama kita wujudkan penyelenggaraan Pemilu di Kota Kotamobagu berjalan sukses, aman, damai, demokratis serta bermartabat,” tutupnya.

Pelantikan yang digelar di Sekretariat KPU Kota Kotamobagu ini turut dihadiri, seluruh Komisioner KPU, Bawaslu serta PPK se Kota Kotamobagu.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.