Hari ini Seleksi Perangkat Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Selatan

0
117
Lurah Motoboi Kecil, Suryono Daun, (Foto: Non).

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai melakukan seleksi perangkat Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan. Hal ini dikatakan Lurah Motoboi Kecil, Suryono Daun, melalui Sekertaris Kelurahan, Muhamad Ferdinan Mamonto, Kamis, (30/08/2018).

“Iya, sejak kemarin kita telah mempersiapkan perangkat untuk ikut seleksi ini. Saat ini, perangkat harus minimal berpendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), agar bisa bekerja maksimal di semua aspek, terutama dalam hal penguasaan IT,” kata Mamonto.

Meski demikian, khusus Motoboi Kecil misalnya, memang ada perangkat yang tetap berdasarkan pertimbangan kebijakan Lurah.

“Misalnya, sudah paham betul wilayah dan karakter masyarakat, atau sudah lumaian berumur, tapi dianggap masih mampu dan cakap dalam menjalankan tugas,” jelas Mamonto.

Sebelumnya, Kasubag Pemerintah Desa dan Kelurahan, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Wiwie Sabunge, mengatakan, jadwal seleksi wawancara pertama di Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kurang lebih 300 perangkat diwawancara hari ini,” ujar Wiwie.

Menurutnya, wawancara ini merupakan tahapan akhir setelah seleksi berkas yang dilakukan pekan lalu.

“Minggu lalu tahapan seleksi berkas, dan hari ini tahapan akhir yaitu wawancara. Disini kita langsung ketahui mana yang disetujui,” ungkap Wiwie.

Wiwie menambahkan, setelah wawancara, yang lolos seleksi langsung diumumkan secara terbuka oleh lurah dan sangadi (kepala desa) berdasarkan rekomendasi dan SK camat.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.