Hari Ini, Vaksinasi untuk Siswa SMA dan SMP di Kotamobagu Mulai Dilaksanakan

0
32

TNews, Kotamobagu – Siswa/Siswi di Kotamobagu antusias menjadi peserta vaksinasi Covid-19 perdana bagi anak usia 12-17 tahun.

Mereka berharap, dengan adanya vaksinasi terhadap anak, maka sekolah tatap muka bisa segera berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala mengatakan, kegiatan Vaksinasi dilaksanakan kepada siswa tingkat SD dan SMP bertempat di SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Dalam rangka menindaklanjuti Surat edaran pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Nomor : 440/Sekr/004.VC19.E/VII/2021 yang diterbitkan pada 2 Juli 2021 dengan menindaklanjuti surat edaran dari Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.02.02/1727/2021 tentang vaksinasi tahap tiga bagi masyarakat rentan serta masyarakat umum lainya dan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi ana usia 12-17 tahun. Jenis vaksin yang akan digunakan untuk anak usia 12-17 tahun adalah Sinovac.

“Pihak kami telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan kotamobagu. Dan hari ini Siswa/siswi SMA dan SMP mulai antusias melakukan vaksinasi” kata Rukmini.

Lanjutnya, adapun jenis vaksin yang akan digunakan tahap pertama yakni sinovac.

“Pelaksanaan vaksinasi jenis sinovac ini sudah ada 25 orang pelajar SD dan 25 orang pelajar SMP, di sekolah yang ada di Kotamobagu yang dilaksanakan serentak di sulawesi utara,” ujarnya.

Ia berharap, agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan yang ditemui. Selain itu, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar, aman dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Taufik Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.