Haris Bangga Peserta Keterampilan Sudah Dapat Pekerjaan

0
113
Haris Podomi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna memberikan pekerjaan kepada pengangguran melalui program keterampilan dari Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakretrans), Kotamobagu ternyata membuahkan hasil.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Disanakertrans Haris Podomi ke sejumlah awak Media ketika ditemui diruang kerjanya Rabu (03/02/2016).“Belum lama ini, saya ke Sutan Raja Hotel dan bertemu dengan beberapa orang yang pernah menjadi peserta pelatihan keterampilan, dan tampaknya mereka sudah bisa mendapatkan pekerjaan,” kata Haris Podomi.

Menurutnya, pada tahun 2016 ini, pihaknya telah mengupayakan pelatihan yang sama dengan anggaran 500 Juta. “Kita anggarkan sekitar 500 Juta Rupiah. Namun itu sudah untuk beberapa pelatihan. Ditahun ini, kita upayakan karena guna menekan angka pengangguran juga,” ucap Podomi.

Diketahui, pelatihan yang selalu dilaksanakan oleh Disnakertrans pertahunya yakni, Pelatiahan alat kesenian, menjahit, perhotelan dan keterampilan lainnya.

 

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.