HEBAT! Jurnalis Senior Guesman Laeta Boyong Dua Penghargaan dalam IGA Kotamobagu 2021

0
80

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu resmi menutup Kegiatan Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu (KK) tahun 2021, secara virtual melalui Zoom Meeting, Senin (12/04).

Penutupan kegiatan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu sejak bulan Februari 2021 dan diikuti sekitar 38 peserta ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo MT, mewakili wali kota Ir Hj Tatong Bara.

Diketahui, kegiatan ini dibagi menajadi dua kategori yakni kategori Perangkat Daerah (PD) yang diikuti oleh 19 peserta, dan Kategori Umum berjumlah 19 peserta.

Menarik, salah satu juara pada lomba IGA 2021 ini, adalah Gusman Laeta. Pria tampan berprofesi seorang Jurnalis ini berhasil memboyong dua penghargaan.

Hal itu terlihat dalam postingan di akun media sosial facebook-nya Guesman Laeta. Dalam postingannya, pemimpin redaksi media cetak Bolmong Fox ini menulis, ungkapan rasa syukurnya karena dua proposal yang diusulkannya pada IGA 2021 masuk pemenang inovator.

“Alhmadulillah. Dua proposal di IGA 2021 masuk pemenang inovator. Juara II Jajar Legowo, lengkap sudah nama “Prof Kakao” kami sematkan kepada Roni Kobandaha, atas penemuannya sistem penanaman Jarwo Kakao yg biasa diaplikasi di tanaman palawija dapat diterapkan di kakao. Di sini saya hanya jadi “penggembira” mendampingi beliau soal ide bliannya yang telah teriplemntasikan ke petani kakao,” tulisnya dalam akun FB, Senin (12/04).

“Juara Harapan I ini, justru saya tidak sangka, proposal kedua saya masukan juga masuk pemenang inovator. niat awalnya hanya perjuangan saya untuk Petani Kopi Mobalang. dan penghargaan ini saya berikan kepada seluruh petani Kopi Mobalang. Sesuai slogan kami petani kopi: menanam bersama, sukses bersama dan kaya bersama-sama. Pola kerja, tata kelola (manajemen) juga bagian dari inovasi. Dan melalui ini, kami sekeluarga mengucapkan: Semoga kita diberi keluasan memanfaatkan Ramadan ini memetik berkah,” tuisanya lagi.

 

Konni Balamba

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.