Hore ! Lima Titik Layanan Internet Gratis di Kotamobagu Sudah Aktif

1
419
Hore ! Lima Titik Layanan Internet Gratis di Kotamobagu Sudah Aktif

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Dari  sepuluh titik lokasi layanan internet gratis yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, lima titik diantaranya, sudah bisa dinikmati masyarakat Kota Kotamobagu (KK).

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Informasi dan Komunikasi (Dihubudparkominfo), Agung Adati saat dihubingi Media ini, Senin (30/05/2016).  “5 titik  lokasi internet gratis yang sudah bisa diakses,  masing-masing di Lapangan Kotamobagu, Jalan Kartini, Terimanal serasi depan Bank BRI, Lapangan Molinow dan Perempatan Matali,” ucap Om Agung sapaan akrabnya.

Lanjut Om Agung, untuk 5 titik internent gratis yang belum bisa diakses, saat ini 3 diantaranya sudah dalam persiapan pengaktifan, sisanya sementara dalam tahap perampungan. “Tiga layanan garatis yang akan segera diaktifkan itu, lokasinya yakni di Lapangan Mogolaing, Bundaran Paris dan Pasar 23 Maret. Dan untuk dua titik, yakni di Aula Kantor Wali Kota dan Taman Kota, sedang menunggu Spot jaringan Fiber yang baru,” ujar Om Agung.

Om Agung menjelaskan, bagi masyarakat Kotamobagu yang ingin mengakses internet tersebut, hanya dengan mengaktifkan Wi fi di perangkat Smart Phone. Setelah itu, pilih Wi fi dengan namanKotamobagubisa, maka akan muncul display login tepat dibawaah bener Wali Kota dan Wali Kota. “Selanjutnya, klik di Kotak Lanjutkan, secara otomatis akan terkonkesi. Caranya sangat mudah,” Imbuhnya.

Diketahui, Pemkot dan Pt Telkom telah menjalin kerjasama untuk pemasanagn sepuluh titik jarigan internet, di sejumlah lokasi yang ada di Kotamobagu. Kerja sama tersebut, tertuang dalam Memorandu Of Understanding (MoU), yang ditandatangani Kepala Dishubuparkominfo, Agung Adati dengan Kepala Kantor PT Telkom Kotamobagu Amri Pary Ushamahu, Kamis (12/02) lalu.

Gian Limbanadi

1 KOMENTAR

  1. Lebih baik berhati2 saat menggunakan jaringan Wi-Fi free, jangan melakukan transaksi banking atau apapun yang bisa merugikan anda. Karena para hacker/cracker bisa datang darimana saja hanya dengan menggunakan jaringan wifi untuk membobol data pribadi anda.

    Mungkin itu sedikit saran dari saya. Terima kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.