IAI Kotamobagu Gelar Sidang Yudisium Angkatan Pertama untuk 75 Mahasiswa

0
96
Institute Agama Islam (IAI) Kotamobagu menggelar sidang yudisium Program Studi Strata 1 (S1) angkatan pertama tahun akademik 2022/2023, Sabtu 14 Januari 2023. FOTO : IAIK

TNews, KOTAMOBAGU – Institute Agama Islam (IAI) Kotamobagu menggelar sidang yudisium Program Studi Strata 1 (S1) angkatan pertama tahun akademik 2022/2023, Sabtu 14 Januari 2023.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini turut dihadiri segenap civitas Kampus IAIK, diantaranya Ketua Yayasan Darul Muttaqin Jemi Lantong SH, Rektor IAIK Dr. Mulyadi Mokodompit, SE MSi serta dan para dosen.

Lewat sambutannya, Ketua yayasan Jemi Lantong SH, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah ambil bagian dalam memperjuangkan kampus IAIK.

“Yang membuat saya bangga bukan proses sidang yudisium hari ini, tetapi perjuangan hingga ke jenjang ini, terutama mereka yang terlibat mulai dari tahun 2016, ini membuktikan bahwa tak ada yang tidak mungkin ketika kita bekerja keras dengan ikhlas,” ujar Jemi.

Lewat kesempatan ini dirinya juga  menyampaikan apresiasi kepada Rektor IAIK yang telah memperjuangkan yayasan.

“Saya juga mengapreasi dan memberi ucapkan banyak terima kasih atas kerja keras Rektor yang banyak membantu dan bekerja tanpa pamrih memperjuangkan kampus IAIK hingga memperoleh akreditas B dan hari ini menjadi sejarah terlaksananya sidang yudisium angkatan pertama,” tuturnya.

Senada, Rektor IAIK Mulyadi Mokodompit juga menyampaikan ucapan selamat kepada peserta sidang yudisium yang telah menyelesaikan studi.

“Saya ucapkan selamat atas pencapaian predikat sarjana yang kalian sandang, semoga bernilai positif dan bermanfaat baik terhadap diri sendiri maupun orang lain,” ucap Mulyadi.

Dirinya menitipkan pesan bagi para alumni dalam bersosial dan bermasyarakat agar mencerminkan sikap yang menunjukan ilmu dan wawasan sebagaimana yang diperoleh selama menempuh pendidikan di kampus IAIK.

“Dengan demikian, kalian akan meninggalkan kesan baik terhadap kampus IAIK,” pesan Mulyadi.

Diketahui jumlah mahasiswa  IAIK yang mengikuti sidang yudisium untuk program studi strata 1 (S1) tahun akademik 2022/2023 sebanyak 75 orang.

Dengan rincian Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) 16 Mahasiswa, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 6 Mahasiswa, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 26 Mahasiswa, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 13 Mahasiswa serta Prodi Perbankan Syariah (PS) 7 Mahasiswa, Prodi Manajemen dakwah (MD) 7 Mahasiswa.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.