Ibu Hamil di Kotamobagu Dapat Perhatian dari Pemerintah

0
50
Ibu Hamil di Kotamobagu Dapat Perhatian dari Pemerintah
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil, mendapat perhatian tersendiri dari Pemerintah Kota (Pemkot). Kegiatan screening hyperthyroid diusulkan Dinas Kesehatan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Hal itu dianggap sangat penting guna memberi jaminan kesehatan kepada ibu hamil hingga melahirkan.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Ahmad Yani Umar menjelaskan, kegiatan screening hyperthyroid meliputi pemantauan dan pemeriksaan ibu hamil sampai setelah melahirkan, sehingga bisa diketahui kondisi hormon thyroid di dalam tubuh. “Anggaran untuk pengadaan alatnya akan kita usulkan di APBD Perubahan,” katanya.

Ditambahkannya, screening hyperthyroid merupakan program baru Kementrian Kesehatan. Pihaknyapun siap dan akan menindaklanjuti program tersebut. “Nantinya, hasil pemeriksaan atas hyperthyroid ini akan dilaporkan ke laboratorium milik Rumah Sakit yang bekerja sama dengan Kemenkes. Sehingga, hasilnya bisa dikantongi dan menjadi dasar atas tindakan,” tambahnya.

Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.