Ikan Lele Sangkuriang Dikembangkan di Kotamobagu

0
670

TNews, Kotamobagu – Firawan Gobel, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara terus berupaya mengembangkan ikan lele.

Menurutnya, usaha budidaya ikan lele jenis Sangkuriang ini, baru dirintisnya sekira empat bulan ini.

“Alhamdulillah, panen pertama ini sudah mulai ada pembelinya walau masih sedikit. Namun edukasi terkait ikan lele ini terus disosialisasikan kepada masyarakat Kota Kotamobagu terkait manfaatnya,” kata Wawan, sapaan akrabnya, Jumat (15/1/2021).

Meski peminat ikan lele di Kota Kotamobagu masih terbilang minim, namun tak menyurutkan niat dari bapak dua anak ini untuk membudidayakan ikan lele.

“Tingkat konsumsi ikan lele masih rendah. Sejauh ini yang datang  rumahmembeli ikan lele yaitu warga luar daerah yang tinggal di Kota Kotamobagu,” akunya.

Menurutnya, rendahnya tingkat konsumsi ikan lele dipengaruhi stigma dan kebiasaan masyarakat Kotamobagu yang belum terbiasa makan ikan lele.

“Ikan lele yang dibudidaya ini, berbeda dengan lele yang hidup di sembarang tempat. Ikan lele ini terjamin kebersihannya, mulai dari air kami mengunakan air sumur, kemudian makanannya 100 persen diberi pelet,” ucapnya.

Untuk harganya sendiri kata Wawan, dijual 30 ribu/1kg. “Yang berminat bisa langsung datang di Kelurahan Biga, tepatnya diperkebunan Biga, atau bisa juga lewat Facebook Wawan Gobel Mokoginta atau via Whatsapp 0813 4383 8187,” katanya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.