Imigrasi Kelas II Kotamobagu Maksimalkan Pantau WNA

0
19
Imigrasi Kotamobagu Tangkap Pedagang Aksesoris Asal China

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sedikitnya 197 Warga Negara Asing (WNA) di Bolaang Mongondow Raya (BMR) terus diawasi. Data tersebut terhitung hingga 19 September. Hal ini dikatakan Kepala Imigrasi Kelas II Kotamobagu Joni Rumagit, Jumat (21/09/2018).

“Jumlah WNA yang ada di BMR baik bekerja di cons, maupun tempat lain ada 197 orang, terhitung 19 September. Dan terus mendapatkan pengawasan,” ujarnya.

Dirinya pun menegaskan, pengawasan WNA di Bolaang Mongondow khususnya Kotamobagu terus dilakukan.

“Pengawasan terus kita lakukan baik secarah terbuka maupun tertutup. Kita lakukan bersama-sama karena fungsi pengawasan kerja bersama. Baik setiap WNA yang masuk ke Indonesia. Nah, itu tugas Imigrasi mensortir dan mengecek setalah masuk di wilayah Indonesia menjadi tugas bersama,” jelasnya.

Dirinya menegaskan dan mengimbau, apabila ada warga yang mencurigakan, baik dari sisi gerak gerik dan perilakunya, segeralah melapor ke pemerintah setempat.

“Diminta masyarakat lebih peka, dan apabila ada orang yang mencurigakan juga warga negara asing yang gerak geriknya mencurikan laporkan ke pemerintah setempat atau koordinasi dengan polres, Polsek atau TNI terdekat, supaya keamanan ini bisa terjaga,” pintanya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.