Ini 9 Jabatan Eselon II yang Kosong

0
3
Ilustrasi
Loading...

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sejumlah jabatan eselon II di Lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini masih kosong. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Sahaya Mokoginta, melalui Kepala Bidang Sub Mutasi dan Promosi, Dedi Afandy Iman, kepada sejumlah awak media saat menyambangi kantornya, Selasa, (18/06/2019). “Memang kita akan melakukan open biding, jika kekosongan IIIA, otomatis IIIB yang naik. Tapi ini sebenarnya baik untuk jenjang karir,” katanya.

Dijelaskannya, ada dua metode, open biding dan rotasi khusus internal yang biasanya digunakan dalam rekrutmen mengisi kekosongan. “Kalau open biding ya, tentu harus menunggu, menyesuaikan dengan syarat. Kalau rotasi, kita sudah tahu siapa saja orang yang akan menduduki jabatan tersebut, hanya di mana (Dinas/Badan) yang kita tidak tahu. Dan untuk definitif, minimal harus 2 tahun, dan maksimal 5 tahun menduduki jabatan sebelumnya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya baru sementara menyusun permohonan untuk diusulkan ke KSN. “Secepatnya, kemungkinan proses ini akan memakan waktu 1 atau 2 bulan. Karena dari KSN langsung ke kita. Tidak seperti Sekot yang harus ke Gubernur dulu,” singkatnya.

Diketahui, berikut sembilan Dinas/Badan yang belum memiliki pimpinan definitif: DPKAD, Lingkungan Hidup, Dispora, PUPR, Dinkes, Staf Ahli, Dispora, Distrinaker, Pol-PP.

 

Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.