Ini Alat dan Bahan yang Dikoleksi Rumah Kemasan Kotamobagu

0
22

TNews, KOTAMOBAGU – Pelaksana Harian (Plh), Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) Kotamobagu, Sarida Mokoginta melalui, Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputungan, mengatakan telah menganggarkan dana lewat Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) untuk instruktur operasional mesin packing.

“Kan, saat ini di Rumah Kemasan sudah ada beberapa alat, termasuk mesin packing. Inilah yang nantinya akan kita upayakan bagaimana Instruktur bisa memberi pelatihan buat tim operasional mesin ini,” katanya, Senin, (26/08/2019).

Menurutnya, selain itu, pihaknya juga menganggarkan penyambungan listrik, pada APBD-P. “Semoga akhir tahun sudah tersambung. Biar Rumah Kemasan ini, bisa segera difungsikan,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini di Rumah Kemasan sudah tersedia berbagai alat kemasan yang siap difungsikan. “Mesin packing, mesin siller, mesin vakum siller, ada mesin codding, dan bahan-bahan untuk kemasan. Kami juga bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Makasar, guna memaksimalisasi pemanfaatan Rumah Kemasan ini,” pungkasnya.

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.