Ini Dua Desa di Kotamobagu yang Dinilai Belum Dukung Program Adipura

0
363
Maret, Musrenbang Tingkat Kota Digelar
Anas Tungkagi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Rupanya masih ada dua desa di wilayah Kotamobagu yang belum sepenuhnya mendukung program pemerintah kota (Pemkot), menjadi kota bersih, kota Adipura.

Betapa tidak, berdasarkan pantauan Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan, dua Desa diwilayahnya capaian Kebersihan dan keindahan masih dibawah 60 Persen.

Hal itu, diakui camat, Anas Tungkagi saat bersua dengan media ini, Rabu (27/04/2016) di Kantor Wali Kota. Ia mengatakan, bahwa dua Desa tersebut yakni, Desa Tabang dan Desa Poyowa Kecil. “Minimnya angka pencapaian kedua Desa tersebut, karena  terkendala tidak maksimalnya pengecetan pagar,” kata Anas.

Lanjut dikatakan, dibandingkan Desa yang lain, contohnya di Desa Kopandakan I itu, sudah hampir memasuki 100 persen. Pihaknya kata Anas, menargetkan khsusnya diwilayahnya, dimaksimalakan keseluruhannya mencapai seratus persen. “Ini selain untuk menghadapi verifikasi Adipura, juga untuk menghadapi perayaan HUT Kota Kotamobagu yang ke-9. jadi seluruh Desa dan Keluarahan, capaian keindahan dan kebersiahan harus 100 Persen,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya telah turun bersama-sama dengan linmas dan juga Satpol-PP, maksimalisasi kebersihan dan keindahan, di Desa yang capaianya belum 100 Persen. “Kami bersama-sama turun langsung mengontrol Desa mana saja, yang belum mencapai targaet,” tukasnya.

Disislain, pihaknya akan melakukan penilaian tersendiri. Desa dan Kelurahan, yang kebersihan dan keindahannya, sangat baik.

“Bagi Desa atau Keluarahan, yang tingkat kebersihan dan keindahannya itu sangat baik, maka kita akan berikan hadiah berupa piala dan juga uanga. Dan Kita menganggarkan, anggaran itu  di triwulan dua ini,” tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.