Ini Jumlah Data Miskin Ekstrem di Kotamobagu

0
26
Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora

TNews, KOTAMOBAGU –Tercatat sampai dengan saat ini, jumlah miskin ekstrem di wilayah Kota Kotamobagu sebanyak 25 Kepala Keluarga atau KK. Sebagaimana dikatakan Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, bahwa data tersebut merupakan verifikasi data yang dilakukan oleh tim verifikator.

“Terkait miskin ekstrim data awal dari BPS itu sejumlah 980, setelah diverifikasi kembali tinggal menjadi 25 kepala keluarga,” ungkap Rafiqa, Senin 27 Februari 2023.

Namun demikian lanjutnya, masih ada 1 KK di Desa Pontodon Timur yang masih dalam proses verifikasi secara detil oleh pihak pemerintah desa setempat bersama tim.

“Satu KK ini tinggal menunggu kepastian dari desa Pontodon Timur, apakah masuk dalam kategori miskin ekstrim atau tidak, karena sebelumnya memang sudah diusulkan Kepala desa, tapi masih akan dikaji lagi oleh tim, kalau itu masuk berarti ada 26 KK,” jelasnya.

Masih kata Rafiqa, dalam proses verifikasi tersebut harus ada berita acara yang disepakati oleh desa atau kelurahan serta melibatkan Ketua BPD atau Ketua LPM.

“Yang jelas tinggal data ini yang akan kita pastikan berarti tidak cukup 100 kepala keluarga lagi data miskin ekstrim di Kota Kotamobagu, sehingga kami sangat optimis di Desember nanti kita bisa nol kan,” pungkasnya.

Reporter : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.