Ini penjelasan Dinkes Kotamobagu Soal Efek Samping Vaksinasi yang Dikatakan Berbahaya

0
0

TNews, Kotamobagu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu memberikan penjelasan terkait beredarnya informasi yang berkembang di masyarakat terkait dengan efek samping dari vaksinasi Covid-19 yang berbahaya, sehingga membuat masyarakat enggan menjalani vaksinasi.

Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan, bahwa kabar tersebut tidaklah benar. “Semua opini terkait dengan efek samping berbahaya dari vaksin ini adalah hoaks,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, efek samping yang terjadi pada warga yang divaksin hanyalah efek samping biasa. “Sejauh ini tidak ada yang sakit berat setelah divaksin, kalaupun sakit itu karena Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), sekarang sudah sehat. Jadi jangan takut untuk divaksin. Sebab, vaksin ini untuk perlindungan diri kita juga keluarga dan masyarakat,” kata Tanty.

Tanty juga menambahkan, program vaksinasi Covid-19 ini merupakan program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Tidak mungkin negara mau mencelakakan rakyatnya, jadi apa saja yang jadi anjuran dari pemerintah itu untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

 

 

Taufik Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.