Ini Penyebab PAD Dinas Perdagangan Turun

0
29
Herman Aray

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU — Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Disperdagkop-ukm) melalui sektor retribusi pasar.tahun ini turun dari Rp 1,6 M menjadi Rp 786 juta rupiah.

Kepala (Disperdagkop-ukm) Herman Aray melalui Staf Seksi Pasar Landi Mongilong mengatakan, Penurunan target ini berdasarkan permohonan sendiri dari Dinas Perdagangan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu pada pembahasan beberapa waktu yang lalu.

“Awalnya target PAD kita tahun ini di angka Rp 1,6 M namun karena ada beberapa kendala dan pertimbangan sehingga turun menjadi Rp 786 juta rupiah.” ungkap Landi Kepada media ini saat melakukan penagihan retribusi di Pasar 23 maret, Jumat (24/08/2018).

Menurut Landi, salah satu faktor turunnya target PAD dari Dinas Perdagangan disebabkan 11 kios yang saat ini masih bermasalah dan belum bisa di lakukan penagihan.

“Disisi lain retribusi melalui sewa 11 kios ini dinilai cukup untuk mendongkrak PAD Dinas Perdagangan.dimana untuk 1 Kios retribusinya mencapai Rp 2 Juta rupiah perbulan,” ucap Landi

Meski Demikian lanjut Landi,untuk Januari hingga Agustus PAD pasar sudah di kisaran 51 persen,dari target Rp 786 juta.” PAD tersebut terdiri dari retribusi Kios,Ruko,dan karcis Harian,” ungkapnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.