Ini Pesan Rukmini Simbala Kepada Peserta UN

0
125
Juli Tahun Ini, Guru 8 Jam di Sekolah
Rukmini Simbala

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU—Sebenyak 2.520 siswa tingkat SMA maupun SMK se-Kota Kotamobagu (KK), Senin (04/04/2016), mengikuti Ujian Nasioan (UN) yang akan diuji dengan tes tertulis dari beberapa mata pelajaran. Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga berharap kepada seluruh siswa dapat menjadikan UN sebagai wujud dari pengujian kemampuan diri.

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, Rukmini Simbala, saat dihubungi media ini. Meski UN tidak lagi menjadi penentu kelususan siswa. “Sangat diharapkan agar para siswa dapat mengikuti secara tuntas proses pelaksanaan UN ini. Tetap semangat dan belajar,” kata Rukmini.

Lanjut Rukmin, Persiapan UN telah dimatangkan pihaknya. Dan saat ini naskah ujian yag akan digunakan nanti, sudah dalam pengamanan pihak Kepolisian. “Nanti tiba saat pelaksanaan UN, kita akan bagikan ke 16 SMA dan SMK di wilayah KK,” ungkap Rukmini.

Diketahui, Naskah ujian sebelumnya telah diterima oleh pihak Dikpora pada jumat lalu, dan langsung diamankan ke Polsek, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.