Inovasi Layanan Masyarakat: Pj Wali Kota Asripan Nani Luncurkan Aplikasi SIAP TERTIB

0
6

TNews, KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., secara resmi meluncurkan aplikasi “SIAP TERTIB.” Peluncuran ini berlangsung, di Lapangan Olahraga Desa Kopandakan Satu, Jumat (10/11/2023).

Kepala Dinas Sat Pol PP, Sahaya Mokoginta S.STP., M.E., menyampaikan bahwa peluncuran aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran adalah bagian dari upaya perubahan untuk meningkatkan layanan terhadap masyarakat dalam bidang keamanan, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

“Masyarakat dapat mengunduh aplikasi SIAP TERTIB ini di Play Store, sehingga dalam situasi gangguan keamanan, trantibum, dan bencana kebakaran, laporan dapat disampaikan dengan cepat. Aplikasi ini mengatasi kebiasaan mencari nomor telepon Damkar, Satpol PP, atau pihak keamanan saat terjadi kejadian darurat. Dengan aplikasi ini, laporan kejadian darurat dapat diinformasikan dengan segera,” ungkap Sahaya.

Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada petugas dalam penanganan laporan. Saat masyarakat memberikan laporan di tempat kejadian, laporan tersebut akan secara otomatis terkirim ke tim pelaksana, termasuk tim terpadu. Lokasi kejadian dapat terlihat secara otomatis melalui Google Maps, memudahkan tim pelaksana dan tim terpadu dalam menanggapi gangguan keamanan maupun bencana kebakaran.

“Pemerintah Kota Kotamobagu telah menjalin nota kesepahaman dengan instansi seperti Polres Kotamobagu, Kodim 1303, dan sub Denpom untuk memastikan kelancaran penanganan laporan. Mari masyarakat Kotamobagu, buka Play Store, cari aplikasi SIAP TERTIB, dan download untuk berjaga-jaga jika ada kejadian darurat di sekitar kita,” ajak Sahaya.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Forkopimda, para Asisten, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.