Jadi Incaran Investasi ICT, Kotamobagu Terus Bangun Infrastruktur TIK

0
59

TNews, Kotamobagu – Masuknya Kotamobagu sebagai salah satu kota paling potensial di indonesia untuk pengembangan bisnis information and communication technology (ITC) tak lepas dari peran pemerintah dalam pengembangan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Kotamobagu.

“Komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus membangun dan memperluas cakupan infrasturuktur TIK, serta dukungan untuk peningkatan layanan publik berbasis ICT,  sudah merupakan peran strategis pemkot untuk membuka ruang terhadap perkembangan sektor ICT di Kota Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, Senin (18/1/2021)

Diterangkanya, bisnis ICT memang tergolong sektor yang menjanjikan, karena bisa beradaptasi langsung dengan kebutuhan atau keinginan masyarakat.

“Terutama kebutuhan berbagai layanan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, termasuk kebutuhan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang perkembangannya sangat pesat dan sangat memudahkan berbagai aktivitas masyarakat,” terangnya.

Melansir dari lokadata.id, di antara delapan kota/kabupaten, Kotamogabu merupakan satu-satunya perwakilan Kawasan Indonesia Timur, yang dapat dijadikan kota incaran investasi ICT.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.