Jainuddin Minta Pengawasan Peredaran Barang Harus Diperketat

0
37
Wawali Minta Kontraktor Perhatikan Kualitas Pengerjaan Proyek
Jainuddin Damopolii
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam berbelanja bahan pokok di pasaran, dipandang perlu melakukan pengawasan terhadap peredaran barang, mulai dari proses pengadaan bahan baku hingga menjadi barang yang akan diperjualbelikan. Hal ini diutarakan Wakil Walikota, Jainudin Damopolii, saat membuka kegiatan forum advokasi pemerintah daerah dan lintas sektor dalam rangka pasar aman dari bahan berbahaya, kemarin.

Menurut Jainudin, banyak dampak negatif yang dirasakan masyarakat akibat dari bebasnya peredaran barang di pasaran. Sehingga pengawasan dari hulu hingga ke hilir perlu dilakukan. Dalam pelaksanaannya kata Jainudin, tak hanya dilakukan pemerintah, tapi semua elemen masyarakat. “Tidak bisa dipungkiri bahwa di era perdagangan bebas saat ini, ada oknum-oknum yang sengaja menyebar bahan berbahaya untuk dijual bebas ke masyarakat. Mari kita awasi bersama. Jangan sampai di pasaran beredar barang atau bahan pokok yang bisa menimbulkan efek negatif bagi tubuh kita,” kata Jainudin.

Dalam kesempatannya itu, Jainudin juga mengapresiasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang telah bersedia bersama Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Penanaman Modal (Diperindagkop-kop) menggagas kegiatan tersebut. “Kegiatan seperti ini sangat penting dan sangat memberi manfaat bagi kita semua,” sebut Jainudin.

Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.