Jalur Dua Jalan Kinalang Kotamobagu, Pilihan Tepat Lokasi Jogging Pagi dan Sore

0
48
Loading...

TNews, KOTAMOBAGU – Jalur dua jalan Kinalang jadi pilihan tepat masyarakat Kota Kotamobagu untuk beraktivitas olahraga semisal jogging. Hanya saja lokasi tersebut adalah fasilitas jalan umum tempat kendaraan melintas.

Bila melintas di jalan Poloko Kinalang, saat pagi atau sore hari, akan terpantau warga yang asyik olahraga jogging. Tak terbatas usia, anak-anak, remaja, pemuda, dan orang tua memanfaatkan jalan yang lenggang itu.

Muhamad Nur, remaja asal Gogagoman misalnya. Ia mengaku rutin jogging di Jalan Poloko Kinalang, alasannya karena memang belum ada fasilitas olahraga jogging di kotamobagu. “Saya jogging rutin untuk turunkan berat badan, gunakan Jalan ini karena bagus untuk jogging, jalannya rata, mobil juga jarang lewat,” ungkapnya.

Agar lebih mengasyikkan, Muhamad kerap mengajak teman-temannya jogging bersama. “Ajak teman-teman, sore atau pagi, lebih asyik kalau rame-rame,” katanya lagi.

Herlambang, seorang remaja lainnya memilih jalan Poloko Kinalang karena belum ada fasilitas lain yang memadai. memang kata dia banyak lokasi lapangan sepak bola bisa dimanfaatkan, namun menurut dia tidak cocok untuk olahraga jogging, karena tak ada jogging track, bila hujan tanah pun jadi lembek. “Di lapangan lembek tanahnya, tak ada jogging tracknya. Lari disini (jalan) karena disini juga ramai,” katanya.

Meski menyadari ada risiko tersenggol kendaraan, Muhamad mengatakan selalu berhati-hati, “Lagi pula kendaraan jarang-jarang lewat, dan kami larinya searah jalur jalan,” ucap dia. Ada kerinduan memang ia bisa menikmati fasilitas olahraga santai, tentu ia berharap pemerintah membangunnya “Kalau ada fasilitas tentu lebih bagus,” ungkapnya.

 

Sumber : Tribun News

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.