Jelang HUT Kotamobagu ke 15, Pemkot Gelar Lomba

0
32

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar jalan sehat bersama dirangkaikan dengan pencanangan Car Free Day serta Fun Bike serta lomba lari sejauh 5 dan 10 Kilometer, Jumat 20 Mei 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kotamobagu tersebut dihadiri langsung Wali Kota Ir Tatong Bara beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kotamobagu ke 15.

“Tentunya masyarakat Kotamobagu sangat berterimah kasih kepada  pemerintah daerah lebih khusus kepada Ibu wali kota yang telah membuka kegiatan, sekaligus mencanangkan Car Free Day yang insya allah nanti akan di jadwalkan hari-hari tertentu bagi masyarakat berolahraga di seputaran lapangan Kotamobagu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan lomba lari marathon 10 km untuk umum dan 5 km untuk kategori pelajar, bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah peserta lari diikuti 502 putra dan putri. Kemudian fun bike diikuti 106 peserta yang tidak hanya warga lokal, namun banyak  juga peserta dari kabupaten tetangga bahkan dari Kota Manado,” tutur Anas.

Ia pun berharap, berbagai kegiatan yang digelar pada peringatan HUT daerah tahun ini bisa dilaksanakan lagi untuk tahun-tahun kedepannya.

“Mudah-mudahan di perayaan HUT Kotamobagu tahun depan, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa di laksanakan lagi. Ibu wali kota juga berharap ini akan secara periodik dilaksanakan dan tentu kami akan terus melanjutkan program-program terbaik pemerintahan TBNK hingga 2023 nanti. Apalagi sudah ke 9 kali juga Kotamobagu mendapatkan opini WTP dalam pengelolaan keuangan maka perlu di lanjutkan juga prestasi yang sudah ada. Trima kasih banyak kepada ibu wali kota yang telah membuka kegiatan pagi tadi dan semoga Kotamobagu akan terus berprestasi,” pungkasnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.