Jelang HUT RI Ke 72, Pemkot Gelar Berbagai Lomba

0
33
Jelang HUT RI Ke 72, Pemkot Gelar Berbagai Lomba
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar sejumlah lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas pemuda dan olahraga Kotamobagu, Tony Ponongoa, mengatakan kegiatan itu di awali dengan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP kemudian tarik tambang eksibisi antara kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) melawan para lurah dan camat putra-putri serta antara SKPD pada pekan lalu.

“Jenis lombanya bakiak atau terompa, lomba hadang dan balap karung. Malam harinya lomba paduan suara, tari rekreasi baru dan vocal grup tingkat pelajar,” kata Tony beberapa waktu lalu.

Selain menyelenggarakan lomba kesenian dan olahraga, Dispora Kota Kotamobagu telah menyiapkan para atlet berlaga diajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulut IX pada Oktober 2017, di Tondano.

“Ada 14 cabang olahraga (cabor) dengan ratusan atletnya sudah dalam tahapan persiapan dan latihan menghadapi Porprov Oktober nanti,” katanya.
Tony menegaskan dalam keikutsertaan di Porprov kali ini memiliki target masuk dalam lima besar klasemen akhir peraih medali.
“Kami benar-benar selektif dalam dalam memberangkatkan cabor, dilihat mana yang berpeluang raih medali itulah yang diikutsertakan. Karena ini juga menyangkut pendanaan,” Tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.