Jelang Lebaran, Penjualan Seragam Sekolah Meningkat

0
194
Jelang Lebaran, Penjualan Seragam Sekolah Meningkat
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGUMenjelang lebaran yang tinggal beberapa hari ini, rupanya bukan hanya penjualan pakaian digunakan untuk idul fitri yang meningkat. Akan tetapi, dari pantauan tim TOTABUANEWS.COM di beberapa toko pakaian, penjualan seragam sekolah juga mengalami peningkatan.

Mulai dari seragam Taman kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat juga laku drastis. Di salah satu tokoh yang terletak di pasar serasi kelurahan Gogagoman misalnya, mulai dipadati oleh beberapa pembeli baju tersebut.

Hal ini dikarenakan usai lebaran nanti, para pelajar akan memasuki tahun ajaran baru. Sehingga, kebanyakan mereka (pelajar, red) mengganti pakaian mereka yang lama dengan pakaian baru.
Salah satu penjaga toko, saat bersua dengan media ini, mengaku bahwa biasanya  saat mendekati hari-H (Idul Fitri), pembeli kebanyakan membeli pakaian untuk digunakan lebaran. “Tapi untuk tahun ini, bukan hanya pakaian lebaran yang laku, penjualan pakaian seragam juga meningkat,” ujarnya.
Disisi lain katanya, untuk momen saat ini, masih sama seperti hari biasanya. Peningkatan para pembeli itu, disaat pasca lebaran atau seminggu sesudah hari-H. “Memang kenaikan barang di toko kami ini, berdasarkan harga kain, sebab jika harga kain naik pastinya harga seragam pasti juga naik. Dan itu, sudah terjadi setiap tahun,” katanya.
Diketahui, untuk harga seragam saat ini, yakni khsus seragam TK berkisar Rp 85 ribu, SD Rp 120, SMP 140,  dan SMA 160, masing-masing harga bervariasi.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.