Jemaah Haji Kotamobagu Dijadwalkan Tiba 26 September

0
58
12 Agustus, Jamaah Calon Haji Boltim ke Tanah Suci

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kementrian Agama (Kemenag) Kotamobagu menjadwalkan pada 27 Sepetember mendatang, rombongan Jemaah Haji akan tiba di Kotamobagu. Hal ini dikatakan Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kemenag Kotamobagu, Sahran Gonibala, kepada sejumlah awak media, Senin (10/09/2018).

“Saat ini mereka masih di Mekah, 14 September dipekirakan mereka akan berangkat ke Madinah. Sementara ini, para Jamaah Haji masih melakukan tawaf perpisahan di Mekah,” katanya.

Menurutnya, jika tidak ada perubahan dan kendala, para Jamaah Haji akan tiba di Manado pada 26 September mendatang.

“Jadi mereka dari Madina 14 september menuju Balikpapan , diperkirakan sampai tanggal 25, dan pada 26 september tiba di Kotamobagu,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sampai saat ini, 127 Jamaah haji yang berangkat diinformasikan dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah sampai sekarang ini semuanya sehat-sehat walaupun ada yang sakit namun bjsa sembuh disana. Dan saya berharap semuanya tiba dikotamobagu dalam keadaan sehat semua,” katanya.

Untuk air Zam-zamnya, lanjutnya, akan dijemput langsung oleh jemaah haji ke Kantor Kementrian Kotamobagu.

“Jadi tahun ini juga ada kebijakan, untuk air zam-zamnya bisa dijemput ke kementrian agama kotamobagu. Kami buat begitu supaya para jamaah ketika turun dari pesawat tidak lagi sibuk dengan Zam tersebut, nanti setiba di Kotamobagu kemudian bisa di jemput di kantor,” bebernya.

Menariknya, para jemaah juga berkesempatan melakukan Umroh kembali, baik itu umroh sendiri maupun dengan mengajak keluarga.

“Jadi mereka juga ada kesempatan untuk umroh lagi, ada umroh yang sendiri maupun dengan mengajak keluarga ke mekah,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.