Jualan Kopi, Eka Pandou Raup Omzet Jutaan Rupiah Per Bulan

0
56

TNews, Kotamobagu – Menjadi seorang wirausaha tidaklah melulu harus memiliki modal yang besar. Siapa yang menyangka, jika modal yang tidak besar namun penghasilan setiap bulannya hingga juta rupiah. Seperi yang dilakukan Eka Pandou, Warga kelurahan Moyag yang membuka usaha jualan Kopi hitam. Siapa sangka, usaha yang ia rintis sejak tahun 2011 hanya dengan menggunakan wajan untuk membuat kopi bisa Raup omzet hingga jutaan rupiah. Ia mengungkapkan, motivasi membuat usaha ini pada Awalnya ia bekerja sebagai freelines, namun oleh karena dorongan dari seorang teman, ia termotivasi untuk mencoba membuat usaha kopi.

“Waktu itu saya bawa tamu dari Jakarta dan tamu itu meminta saya mencarikan kopi bubuk dan saya pun membawakannya kopi yang sudah di sangrai dari belanga. Nah, ternyata dia suka karena ada cita rasa tersendiri, berbeda dengan produk kopi lainnya. Dari situlah kemudian saya memutuskan untuk membuat usaha ini,” ungkap Eka, Selasa (13/4). Usaha yang ia jalankan terus berkembang dan banyak diminati warga sekitar. Bahkan, sekarang ini pasarannya pun tembus hingga ke Kota Manado dan Ternate.

“Alhamdulillah,,,sekarang ini untuk penjualannya sampai Manado dan Ternate,” tuturnya. Harga per bungkus kopi bubuk milik eka, di bandrol Rp 3000. Untuk membantu pekerjaanya, ia melibatkan beberapa warga di sekitar rumahnya. Ia berharap, usahanya itu terus berkembang dan membantu warga lainnya yang belum memiliki pekerjaan. “Semoga usaha saya ini cepat berkembang dan maju agar juga membantu warga lainnya untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” pangkasnya.

 

Taufik Paputungan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.