Jumlah Perangkat Daerah Bertambah 49

0
37
Jumlah Perangkat Daerah Bertambah 49
Sarida Mokoginta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) pasca perubahan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016, bertambah 49 atau menjadi 560 dari sebelumnya 511. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) tinggal melakukan pengisian struktur, yang kabarnya akan dilakukan pada akhir Desember.
Kepala Bagian Hukum dan Organisasi Tata Laksana, Sarida Mokoginta, mengatakan 560 jabatan tersebut terdiri dari jabatan eselon II A, II B, III A, III B, IV A dan IV B.
“Struktur OPD sudah harus terisi sebelum Januari tahun depan. Kemungkinan akhir bulan ini sudah dilakukan pengisian. Itu mulai dari jabatan Sekda sampai lurah,” kata Kepala Bagian Hukum, Sarida Mokoginta, Kamis (1/12).
Ditambahkannya, sesuai PP 18 tahun 2016, batas pengisian struktur adalah enam bulan setelah Perda tentang OPD ditetapkan. “Waktunya sampai bulan Desember, karena mulai Januari 2017 sudah langsung action,” tambahnya.
Sebelumnya, Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Galang, mengungkapkan pengisian struktur OPD dilakukan pada akhir tahun ini. Semua pejabat yang akan menduduki jabatan pada OPD baru berstatus Pelaksana Tugas (Plt). “Pengisian pejabat devinitif khususnya eselon II dilakukan awal tahun depan melalui seleksi terbuka,” ungkapnya.
Jumlah Struktur Jabatan Pasca Penyesuaian OPD:
Eselon II A: 1
Eselon II B: 34
Eselon III A: 46
Eselon III B: 79
Eselon IV A: 318
Eselon IVB: 82
Jumlah: 560
Sumber: Bagian Hukum
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.