Jurnalis Erwin Mamonto Jabat Plt Ketua PWI Kotamobagu

0
33
Erwin Mamonto

TNews, KOTAMOBAGU –Salah satu jurnalis senior di Bolaang Mongondow Raya, yakni Erwin Ilam Mamonto dipercayakan oleh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menjadi  Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kota Kotamobagu.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) PWI Provinsi Sulut nomor: 07/SK/PWI-SULUT/XI/2022 tentang Pelaksana Tugas Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotamobagu.

Keputusan tersebut dikeluarkan PWI Provinsi Sulut setelah masa kepengurusan PWI Kotamobagu telah berakhir pada 22 Oktober 2022.

Keputusan tersebut diputuskan dalam rapat harian pada Jumat, 21 Oktober 2022 lalu dan mulai berlaku tanggal 22 Oktober 2022 sampai 16 Desember 2022.

Dimana dalam rapat harian tersebut memutuskan Erwin Ilham Mamonto selaku Ketua dan Fanni Waworundeng selaku Sekretaris.

Dalam isi surat tersebut juga diperintahkan Pelaksana Tugas untuk menjalan roda organisasi, melakukan persiapan-persiapan dan menyelenggarakan konferensi PWI Kotamobagu.

Terkait hal itu, Plt Ketua PWI Kotamobagu Papa Putra sapaan akrabnya menegaskan, akan menjalankan atau melaksanakan tugas yang telah diamanahkan oleh PWI Provinsi Sulut, terutama mensukseskan pelaksanaan konferensi PWI Kotamobagu sesegera mungkin.

Oleh sebab itu, Ewin mengajak kepada seluruh teman-teman pengurus baik yang telah berakhir maupun akan masuk pada kepengurusan selanjutnya untuk mari sama-sama mensukseskan pelaksanaan konferensi PWI Kotamobagu sesuai mekanisme yang berlaku agar dapar menjadi contoh baik ke depan nanti. “Tentu ini menjadi harapan saya, karena sukses atau tidaknya konferensi juga tidak lepas dari keterlibatan teman-teman PWI pada pelaksanaan konferensi nanti,” kata jurnalis senior ini.

Tidak hanya demikian , ayah empat anak itu juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus PWI Kotamobagu sebelumnya di bawah kepemimpinan Gunady Mondo yang telah sukses mengharumkan nama PWI dan menjalankan roda organisasi dengan baik.b”Apalagi di zaman kepengurusan PWI Kotamobagu sebelumnya mampu mengantarkan jurnalis-jurnalis yang berkompetensi melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap agar pengurus PWI tetap solid sampai terpilihnya ketua definitif yang baru. “Target kita dua minggu sejak SK diterbitkan konferensi PWI Kotamobagu akan segera dilaksanakan. Jadi silakan berkompetensi bagi siapa saja yang memenuhi syarat untuk maju,” katanya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.