Kak Oni Masih Dicintai Rakyat Tabang, Terpilih Lagi Jadi Sangadi

0
61
Junius Dilapanga

TNews, KOTAMOBAGU – Kharismatik seorang Junius Frits Dilapanga rupanya masih melekat dihati dan sanubari masyarakat Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Betapa tidak, Calon sangadi Desa Tabang, yang juga adalah sangadi incumbent, terpilih kembali sebagai Sangadi Tabang, dalam perhelatan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak se-Kotamobagu yang digelar, Rabu, 19 Oktober 2022.

Sosok pria yang biasa disapa Kak Oni ini, sebelumnya menjabat sebagai Sangadi Tabang berhasil unggul dengan total perolehan 808 suara di 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Perolehan suara inilah yang berhasil membawa Junius unggul 54 suara dari pesaing terdekatnya yakni calon nomor urut 1, Rodianto Paputungan yang berhasil meraih 754 suara.

Junius Dilapanga bersama Istri

Dengan hasil ini Kak Oni bersyukur atas dukungan semua pihak yang sudah turut serta memberikan dukungan moril maupun materil dalam memenangkan kontestasi Pilsang di Desa Tabang.

“Saya sangat bersyukur dengan mengucap Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT, serta masyarakat Desa Tabang yang masih memberikan amanah kepada saya untuk membaktikan diri bagi desa yang kita cintai ini,” ucap Kak Oni.

Ia  juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan selalu menjaga keamanan sembari menunggu hasil resmi dari penyelenggara Pilsang.

“Mari sama-sama kita jaga keamanan di desa kita tercinta ini, sama-sama kita tunjukan kedewasaan berdemokrasi dalam kontestasi seperti ini. Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Tabang,” ucap mantan Jurnalis Jawa Pos group ini.

Luapan kegembiaraan atas kemenangan jurnalis senior tersebut pada Pilsang ini juga datang dari para pendukung.

“Kami percaya bahwa pengalaman papa Idho memimpin Desa Tabang merupakan modal besar memajukan desa ini,” ucap sejumlah warga.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.