Kantongi Nomor Urut, Ini Makna Angka Bagi Tiga Calon Sangadi Tabang

0
101

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Satu hari pasca ditetapkan Tiga calon yang akan maju di Pilsang antar waktu Desa Tabang, Rabu (4/10) digelar pengundian nomor urut bagi tiga calon. Terpilih Joko Prasojo nomor urut 1, Dat Potabuga nomor 2 dan Junius Dilapanga nomor urut 3.

Pencabutan nonor urut ini disaksikan Kabag Tata Pemerintahan Anas Tungkagi mewakili Pemkot, Camat Kotamobagu Selatan Hamdan Mokoagow, perwakilan Polsek Urban Kotamobagu, BPD dan Pemerintah Desa Tabang.

“Alhamdulillah tahapan sampai saat ini berjalan lancar. Selanjutnya setelah pencabutan nomor urut masuk dalam tahapan persiapan data pemilih tetap yang terdiri dari beberapa unsur antaralain BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh pemura, BKMT, dan keluarga miskin,” kata Ketua Panitia Fadly Mokoagow, kemarin.
Dari unsur-unsur tersebut, katanya, akan dipilih Tiga perwakilan. Tercatat ada 17 unsur di Desa Tabang dengan total yang akan memilih sebanyak 51 orang. Mereka ini mewakili masyarakat Tabang yang akan dipilih secara acak,” jelasnya.

Terpisah, Kabag Tapem Anas Tungkagi berharap pelaksanaan Pilsang antar waktu ini berjalan aman dan sukses. Menurut mantan camat Kotamobagu Selatan ini, saat pemilihan nanti akan dihadiri wali kota. “Jika tak ada halangan, ibu wali kota akan datang saat pemilihan nanti,” ungkapnya.

Ternyata, bagi para calon, arti nomor yang dipilih tersebut merupakan angka baik. Bagi Joko Prasojo, angka 1 itu adalah angka istimewa. “Semoga saja angka 1 itu merupakan pertanda bahwa saya akan menjadi nomor satu di Desa Tabang,” kata Mas Joko, sapaan akarabnya dengan tersenyum.
Sementara itu, makna angka 2 bagi Dat Potabuga adalah angka istimewa.

“Saya senang mendapatkan angka 2 karena sebelum mencabut, saya membaca Dua kalimat syahadat dan anak saya Dua. Jadi menurut saya angka dua itu istimewa,” ujar Dat.
Terpisah, angka 3 bagi Junius Dilapanga adalah anga istimewa. “Sejak dari pertama angka Tiga saya idam-idamkan. Saya meyakini angka Tiga ini angka yang sangat istimewa.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.