Kantor DPRD Kotamobagu Bakal Jadi ‘Markas’ Infokom

0
182
Kantor DPRD Kotamobagu Bakal Jadi ‘Markas’ Infokom
Kantor-DPRD-Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kantor DPRD Kota Kotamobagu akan menjadi markas Bagian Informasi dan Komunikasi (Infokom). Hal ini menyusul adanya persiapan pelantikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.
Pada Senin (28/11/2016) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai membahas kantor bakal ditempati oleh beberapa perangkat daerah.
Pantauan MEDIA TOTABUAN, pembahasan kantor OPD baru yang dilaksanakan di aula Pemkot tersebut, dipimpin langsung oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu Jumiati Makalalag, Asisten II Pemkot Nasrun Gilalom, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Adnan Masinae, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sarida Mokoginta. Serta dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Kotamobagu.
Menurut Asisten III Pemkot Kotamobagu, sebelum dilaksanakan pelantikan OPD baru, semua OPD Induk sudah harus mengetahui Kantor tempat dimana mereka akan bekerja nanti.
“Ada kemungkinan 17 SKPD akan pindah kantor, 23 Menetap dalam draft yang sudah disediakan. Tapi ini masih sebatas kajian dulu. Karna bisa jadi tidak seperti itu, siapa tahu akan berubah lagi,” kata Jumiati.
Lanjutnya, dengan ditetapkannya 31 OPD baru, nantinya akan memakan banyak ruang lebih. “Nantinya Bagian Humas akan pindah ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Bagian Infokom di Sekretariat DPRD, dan 15 SKPD lainnya, diharapkan seluruh instansi yang hilang atau dipindahkan agar cepat mempersiapkan diri,”ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan, Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone mengatakan. Untuk pihaknya sendiri memang sangat membutuhkan ruangan lebih besar. “Kami akan memiliki 7 Kepala Bidang (Kabid) dan 23 kepala seksi, otomati butuh ruangan besar,”tandas Rio.
Diketahui, rencananya DPRD Kotamobagu akan pindah di Kantor DPRD Bolmong yang lama tahun depan.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.