Karang Taruna Mogolaing Gelar Buka Puasa Bersama

0
101
Karang Taruna Mogolaing Gelar Buka Puasa Bersama
TOTABUANEWS, BOLMONG – Suasana hangat dan kebersamaan larut dalam kesederhanaan di momen buka puasa bersama yang digelar pemuda Karang Taruna Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.
Salah satu momen silahtuhrahmi di bulan suci Ramadan yang melibatkan unsur kepengurusan pemuda Karang Taruna, pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan elemen masyarakat ini dipusatkan di Masjid Siti Rahma, Kompleks Perikanan Kelurahan Mogolaing, Minggu (12/6/2016).

3c564e85-d8ba-4f6a-b972-198e95506558

Ketua Karang Taruna Kelurahan Mogolaing Hi Rudini Sako, SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen buka bersama tersebut sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota Karang Taruna, pemerintah kelurahan, masyarakat, dan antara masyarakat dengan masyarakat lainnya.
“Mari kita jadikan momen buka puasa bersama ini sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi,” ucap Hi Udi, sapaannya.

b9405060-d60e-4471-9895-ff996e630874

Pun dalam kesempatan itu, mantan Anggota DPRD Kota Kotamobagu periode 2008-2013 ini, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membatu terselenggaranya buka puasa bersama tersebut.
“Tanpa bantuan dan keterlibatan teman-teman pengurus dan seluruh elemen masyarakat, serta pemerintah Kelurahan Mogolaing, acara buka puasa bersama ini mungkin tak akan terselenggara dengan baik seperti sekarang ini. Sekali lagi, atas nama ketua dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Mogolaiang, saya harurkan terima kasih. Terutama keringanan langkah dari tokoh-toko masyarakat, serta pemerintah kelurahan yang telah meluangkan waktu menghadiri undangan buka puasa yang digelar sederhana ini. Insya Allah, kehadiran kita sekalian menjadi amal ibadah dan memperoleh pahalah dari Allah SWT,” lugas Hi. Udi.

c2eb71b0-a04b-42e1-82ef-66ebbc11feaa

Sementara itu, Lurah Kelurahan Mogolaing Fatmawati Ginano, S.Sos, yang hadir selaku pemerintah kelurahan, meyampaikan apresiasi atas inisiatif pengurus Karang Taruna yang telah menggelar kegiatan seperti ini.
“Pertama-tama saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim di Kelurahan Mogolaing. Diharapkan, dalam bulan suci Ramadan ini semua umat muslim yang ada wilayah Kelurahan Mogolaing dapat melaksanakan puasa secara tunai satu bulan penuh. Ini adalah momen yang baik bagi kita semua, untuk lebih saling mempererat tali silahturahmi satu sama lain. Momen ini juga, bagi kami pemerintah kelurahan adalah momen meningkatkan rasa kecintaan dan silaturahmi dengan masyarakat,” pungkas Lurah yang telah banyak membawa perubahan di Kelurahan Mogolaing ini.
Ustadz Hasan Paluga, ketika menyampaikan tausiahnya mengajak agar umat muslim di Kelurahan Mogolaing khususnya dapat memanfaatkan bulan suci Ramadan ini untuk beribadah, beramal baik serta bertaubat terhadap apa yang menjadi kesalahan dan kekhilafan yang telah dilakukan sebelumnya.
Dalam tausiahnya, Ustadz menjelaskan manfaat serta pahala yang diperoleh dalam menjalankan ibadah puasa dan salat taraweh di bulan suci Ramadhan.
Pantauan wartawan Totabuanews.com, usai buka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat taraweh bersjamaah, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah sambil menikmati menu buka puasa yang disediakan alakadarnya oleh panitia kecil bentukan pemmuda Karang Taruna dan pengurus Masjid Siti Rahma.
Tampak hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, Lurah Kelurahan Mogolaing Fatmawati Ginano,  Anggota DPRD Provinsi Ny.Hj. Muslimah Mongilong Mayulu, Dirut Bank Prisma Dana Hi. Hanafi Tomy Sako, SE, ME Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4KKP) Kota Kotamobagu Ir. Hi. Hardi Mokodompit, Hi Hamzah Kastur SE, ME, salah satu pejabat di lingkup Pemkot Kotamobagu, dr Haris Mongilong, Ketua Majelis Zikir An-Nissa Kelurahan Mogolaing Hj. Hasriaty Assi, dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, para pengurus dan anggota Karang Taruna dan masyarakat setempat.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.