Kasus Positif Covid-19 di Kotamobagu Menurun

0
9

TNews, Kotamobagu – Kasus aktif Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu tercatat tinggal 4 kasus. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

“Iya untuk kotamobagu angka kasus aktif terus menurun dan hingga saat ini tinggal 4 kasus. Ini semua berkat koordinasi serta kerjasama yang baik dari seluruh pihak terkait,” kata Tanty.

Lanjutnya, sesuai pemetaan zona resiko penyebaran, 29 desa/kelurahan berada pada zona hijau atau nol kasus. Sementara 4 desa/kelurahan lainnya masih berada pada zona kuning atau resiko rendah penyebaran.

“Empat desa dan kelurahan yang berada pada zona kuning masing-masing Desa Poyowa Kecil, Desa Tabang, Kelurahan Mongkonai serta Kelurahan Matali,” ungkap Tanty.

Meski sebagian besar wilayah sudah berada pada zona aman, namun dirinya terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu agar tetap konsisten dalam menjalankan prokes serta mengikuti vaksinasi, mengingat ada kemungkinan varian baru yang bisa saja mewabah seperti varian delta.

“Selain itu tidak perlu terpengaruh dengan berita-berita negatif yang hanya merugikan diri sendiri. Tetap ikuti arahan pemerintah, insyaallah kita akan segera terlepas dari cengkraman wabah pandemi Covid-19,” tandasnya. (fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.