Katamsi Ginano Bekali Wartawan Bolmong Raya

0
318

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Workshop Sehari belajar bersama menulis berita,  di Telaga Korot, Sabtu (19/11), yang di mulai pukul 08.00 wita, terlaksana dengan baik. Kegiatan ini di prakarsa oleh Wartawan se BMR, serta menghadirkan pemilik blog Kronik Mongondow, Katamsi Ginano sebagai nara sumber.

Sebanyak  54 Wartawan dari berbagai media baik cetak maupun elektoronik yang khususnya bertugas di wilayah  Bolmong raya termasuk Owner media nampak  bergiat  mengikuti berbagai  materi yang di sampaikan nara sumber, mulai dari, Penggunaan  Kata yang Benar, Padanan, Bangunan Berita yang memenuhi Unsur 5W1H, Peristiwa Layak Berita, Sumber Berita, Tips, sampai pada  Jenis Berita, dan sudah termasuk Latihan Menulis Berita.

Menurut Katamsi Ginano, Workshop hari ini  (Sabtu/19/11), hanya setapak awal. ini baru sebatas mempelajari ihwal paling dasar menulis berita, bahkan khususnya straight news,” Menguasai, terampil, dan cekatan  menulis straight news adalah pintu menuju penguasaan praktek jurnalistik yang lebih kompleks,” paparnya.

Bang Tamsi, sapaan akrabnya, juga turut memberi saran, atas kepeduliannya  terhadap seluruh pewarta,  agar terus  mencoba menjadi penulis berita yang baik dan benar,” Resep utamanya: Jangan berhenti berlatih, perkaya pengetahuan, dan eksplorasi ketrampilan. Teruslah membaca. Apa Saja. Hanya otak kaya pengetahuan dan informasi yang mampu menuang banyak hal.” Tegasnya.

Melalui workshop ini, para wartawan, termasuk Owner media yang khususunya ada di wilayah  Bolmong Raya, yang hadir memberi apresiasi atas kehadiran nara sumber yang memberikan materi pembelajaran dalam menulis berita yang baik dan benar,” Kami berharap, agenda Workshop ini di laksanakan rutin. Karena sangat mendidik dan membantu wartawan dalam menjalankan  tugasnya sebagai pewarta,” terang Sugianto Babay, salah satu pemilik Koran Media Cetak di BMR, di iyahkan para pewarta yang hadir sebagai peserta dalam Workshop.

 

Tim Totabuanews

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.