KDRT Pemicu Tingginya Perceraian di Kotamobagu

0
155

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  Dari data yang di kumpulan, jumlah keseluruhan data kasus perceraian yang ditangani Pengadilan Negeri Kotamobagu pada tahun 2015, yaitu sebanyak 212 kasus. Dalam tiga bulan di tahun 2016 ini, dengan data aklhir tanggal 17 Maret. Sudah terdapat 15 kasus perceraian dengan jumlah rata-rata dari tahun 2015 hingga sekarang, tercatat ada 227 kasus perceraian yang di tangani Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Setelah dibandingkan dengan tahun 2015, pada bulan Januari tidak terdapat kasus perceraian, pada bulan Februari tercatat ada 7 kasus perceraian dan pada bulan Maret tercatat ada 4 kasus perceraian. Masuk tahun 2016 pada awal bulan hingga maret setidaknya terdapat 15 kasus perceraian.

Ketika dimintai tanggapan mengenai hal ini, Irawan Damopolii, S.H selaku pengacara Pengadilan Negeri Kotamobagu mengutarakan tanggapannya. “Walaupun tidak berkisar belasan atau puluhan di setiap bulannya, kasus perceraian di Kotamobagu di perkirakan akan terus meningkat. Seiring  dengan maraknya pernikahan dini dikalangan masyarakat, penganiayaan dalam rumah tangga dan beberapa faktor lain yang memicu terjadinya perceraian,”  ujar Irawan Damopolii, SH.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.