Kegiatan Kemenkes Dipusatkan di Kotamobagu

0
63
Dinkes Kotamobagu Miliki Kadis Baru
Ahmad Yani Umar

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Kefarmasian RI, berenacna menggelar kegiatan gerakan masyarakat tentang cara menggunakan obat (Gema Cermat) di Sulwesi Utara (Sulut). Kegiatan kali ini, akan dipusatkan di Kota Kotamobagu pada 19 april mendatang.

Terbukti, instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, telah menerima surat penunjukkan kegiatan tersebut. Seluruh Dinas Kesehatan, Instalasi Farmasi, RSUD dan Apotek se- Sulut akan hadiri kegiatan ini.

“Kegiatan utama adalah sosialisasi tata cara penggunaan obat serta penanganan dan pencegahan penyalahgunaan obat di kalangan masyarakat oleh Dirjen Kefarmasian. Sekarang ini kan banyak penyalahgunaan obat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kemenkes) Kotamobagu, Nur jannah Masloman melalui Sekretaris, Ahmad Yani Umar, kemarin.

Menurutnya, Kotamobagu sendiri hanya ditunjuk untuk menyediakan tempat atau lokasi kegiatan. Panitia pelaksana langsung dari Provinsi Sulut.  “Panitianya dari Dinkes Provinsi Sulut. Kami di Kotamobagu hanya panitia lokal yang menyediakan tempat pelaksanaan sebagai tuan rumah yang ditunjuk,” ungkapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.