Kepala BKPP Kotamobagu Terima Hasil Asessment

0
43
Pemkot Seriusi Aksi Demo Anak SDN Gogagoman
Sahaya Mokoginta

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU — Kepala Badan Kepegawaiaan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kotamobagu, Sahaya Mokoginta telah menerima hasil penilaian asessment, Senin (11/12/2017) yang diserahkan langsung Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

Menurut Kepala BKPP, penyerahan tersebut merupakan hasil penilaiaan yang diikuti 20 pejabat administrator dan pejabat tinggi pratama. “Ini adalah penilaiaan kopetensi dan potensi pegawai, apakah yang bersangkutan punya kopetensi menduduki suatu jabatan atau tidak,” kata Sahaya, saat dihubungi, Selasa (12/12/2017).

Menurut Sahaya, hal ini tidak ada hubungannnya dengan seleksi dan programnya sendiri. Karena dasar ini juga termasuk kesesuaiannya terhadap jabatan saat ini. “Hasil ini merupakan acuan dalam pengambilan keputusan khususnya pengembangan karir kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sahaya nilai yang telah diberikan oleh BKN tersebut menjadi rujukan dalam penentuan jabatan disuatu instansi. “Ini juga akan sangat membantu dan mempermudah pembina kepegawaian untuk penempatan jabatan,” tambahnya.

hasil penilaian itu sudah menggambarkan kemampuan seoang calon pejabat. Sehingga, Pemkot Kotamobagu tinggal melihat hasil tersebut, dan menetapkan siapa yang akan menduduki jabatan pada intansi atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Nilai ini akan menjadi potret pegawai ditempatkan atau ditugaskan dimana. Seperti jabatan yang saya tempati sekarang ini, apakah saya mampu melaksanakan tugas dan fungsinya atau tidak, ” jelasnya.

Sekadar diketahui pejabat esalon III (Tiga) Pemkot Kotamobagu yang mengikuti Tallen Poll di Kantor BKN Region IX Manado, berjumlah 20 orang. Para pejabat tersebut saat ini menduduki jabatan Sekretaris Dinas dan Badan serta Kepala Bagian disejumlah SKPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.