Kesbangpol Tingkatkan Pemantauan Jelang Pilwako

0
80
Hendra Makalalag

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu memaksimalkan kinerja jelang Kampanye Akbar kedua Pasangan Calon (Paslon) yang jatuh pada tanggal Jumat, (22/06/2018) untuk Paslon Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TBNK), dan Sabtu, (23/06/2018) untuk pasangan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo).

Kapala Kesbangpol, Irianto Mokoginta melalui Sekertaris Badan, Muhamad Hendra Makalalag mengatakan, pemantauan terus dilakukan oleh puluhan Tim Khusus (Timsus) dari Kesbangpol.

“Sejak awal kami telah menerbitkan SK untuk 22 personil tim ini, yang jelas semua anggota di sini (Kesbangpol) turut terlibat dalam pemantauan,” ujarnya Kamis, (21/06/2018).

Beberapa gesekan yang terjadi, masih bisa ditangani dengan baik.

“Memang sebelum puasa, dan malah bulan puasa, terjadi gesekan tapi itu masih wajar dan dapat terantisipasi dengan kerja cepat aparat penyelenggara dan aparat kepolisian,” jelasnya.

Koordinasi dengan pihak kepolisian terus dilakukan mengingat suhu politik yang makin menghangat.

“Kami terus berkoordinasi, mengingat semakin dekatnya pemilihan dan terutama gelaran kegiatan paslon, khusus kampanye akbar,” ungkapnya.

Meski demikian, sampai hari ini, belum ada sesuatu yang cukup berarti, letupan yang timbul langsung dari kedua pendukung, baik nomor urut 1, dan nomor urut 2.

“Sampai sekarang dari hasil pemantauan tim, semuanya masih bisa dikendalikan. Kan kerja tim ini, mencakul kesiapan lokasi, kampanye dan kegiatan paslon, tentu agar tidak bertentangan dengan tata aturan,” pungkasnya.

Terpisah, Ardian Makalunsenge, pemuda Kelurahan Motoboi Kecil, turut mendukung Pilwako yang aman dan sehat.

“Saya mendukung pemerintah dalam mewujudkan Pilwako yang aman. Tidak perlu ada ricuh dalam berdemorkasi, sudah seharusnya kita dewasa dalam menghadapi perbedaan,” singkatnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.