Keselamatan Penumpang Adalah Wajib

0
27
Keselamatan Penumpang Adalah Wajib
Suasana Sosialisasi Dishub Kotamobagu di Terminal serasi bersama dengan seluruh sopir angkutan darat

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu Kamis (30/03/2017), menggelar sosialisasi penyuluhan bagi para sopir untuk peningkatan keselamatan penumpang, diterminal serasi Kotamobagu dan dihadiri langsung Dishub Provinsi.

Menurut, Kepala Dishub Kotamobagu Dolly Djulhadji tujuan dari sosialisasi tersebut untuk meminimalisir angka kecelakaan bagi sopir dan penumpang, hingga pengguna jalan.

“Para sopir angkutan umum dikumpulkan untuk diberikan pemahaman yang penting tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara,dan wajib mengutamakan keselamatan berlalu lintas,”kata Dolly.

Lanjut Dolly, sering terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi angkutan umum dan pengendara, disebabkan masih banyaknya sopir dan pengendara melanggar lalu lintas.

“Seperti misalnya penjelasan belok kiri mengikuti lampu hijau itu wajib, dikarenakan disaat akan lampu merah aka nada hak pengguna jalan kaki dizebra cross,”ujarnya.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi atau penyuluhan tersebut para sopir lebih paham tentang lalu lintas dan bahayanya jika melanggar. Karena wajib hukumnya menjaga keselamatan penumpang.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.