Ketua DPRD Kotamobagu Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

  • Whatsapp

TNews, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST Bersama dengan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda di daerah itu, melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digulir di Kotamobagu.

Peninjauan tersebut dilakuan pada Senin 11 Oktober 2021 tadi malam, di 2 titik lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, yakni di Kelurahan Mongondow dan juga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST mengatakan kalau kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini perlu didorong secara bersama oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda, juga semua elemen masyarakat yang ada di daerah.

“Kami dari DPRD sangat mendukung ini, dimana apa yang dilakukan saat ini merupakan Langkah progresif dari pemerintah, dimana hal ini perlu kita dorong bersama termasuk oleh kami, agar target yang ingin dicapai untuk program vaksinasi Covid-19 ini di akhir tahun atau pada bulan Desember nanti bisa tercapai,” ucap Meiddy Makalalag ST.

Meiddy juga mengatakan kalau kiat kerja dari pemerintah akan terus dikawal oleh DPRD Kotamobagu, sehingga target untuk membentuk kekebalan komunal atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat, dari virus Covid-19, bisa tercapai di Kotamobagu. “Ini perlu kita dorong, juga kawal Bersama agar target 90 persen masyarakat Kotamobagu bisa divaksinasi hingga akhir tahun nanti dapat tereralisasi,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut digulr oleh tim yang dibentuk oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu, dengan mendatangi langsung seluruh wilayah desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu.

Adapun kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut, sebagaimana pantauan awak media ini telah dipacu sejak beberapa pekan terakhir, dengan metode penuntaskan kegiatan di satu wilayah kecamatan, kemudian berpindah ke wilayah kecamatan lainnya. Dimana, hal tersebut dinilai cukup efektif untuk menjangkau seluruh warga yang ada di Kotamobagu.

 

Taufik Paputungan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.